Akun FB " Najamuddin SE " DiBajak Hacker Rugikan Sejumlah Orang Diminta Mengirimkan Pulsa.



Dradioqu.com  -  Dari pengakuan kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi, Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Tangerang. 

Najamudin mengaku bahwa Akun Facebook (FB) yang dinamai "Najamuddin SE " kini tidak bisa digunakan Oleh dirinya.

Dia, Beberapa kali menerima pengaduan bahwa Pengguna FB " Najamuddin SE " kerap kali meminta untuk dikirimkan pulsa ke beberapa no handphone, via Inbox'an.

Dirinya menuturkan " awalnya ga bisa dibuka...ternyata di hecker...orang " kata Najamudin.

Kalau sebelumnya tidak mendapat laporan dari seorang staf kecamatan dan rekan media yang menjadi korban penipuan, pengguna (hacker). Dirinya ga pernah tahu kalau Akun FB nya di bajak (Hack) Orang tidak bertanggung jawab.

Ada juga rekan yang memang mengenal Najamudin dan tidak langsung percaya kalau sekelas Najamudin meminta - minta pulsa.

" ya pada heran kok tiba - tiba saya minta pulsa ? mereka ga percaya!!! " Ungkap Najamudin kepada dradioqu.com via pesan Whatsapp.

Dirinya juga menambahkan serta menjelaskan " saya kesulitan tutup akunya karena dulu akunnya dibuatkan keponakan, orang nya dah pulang kampung " jelasnya.

Seolah Namanya  telah dicemarkan karena dijadikan azas dan modus  kejahatan Oleh Hacker yang membajak akun (FB). 

" yang jelas nama saya dicatut untuk gituan " jelasnya seakan kesal.

Dia, pun baru melakukan langkah agar akun tersebut bisa dihapus " saya cuma laporan ke facebook biar diblokir permanen " Tambahnya.

Najamudin berpesan serta berharap kepada Rekan family maupun sejawad agar Jangan pernah mau menuruti permintaan apapun melalui Akun Facebook miliknya yang telah di bajak Oleh Hacker.

" Teman fb waspada dan tidak melayani permintaan apapun di Akun FB (Najamuddin SE) " harapnya.

" bila perlu teman FB yang berteman dengan Akun 'Najamuddin SE' agar diblokir saja itu akun udah dibajak " gitu pungkasnya.

Isi pesan : pelaku (Hacker) via inbox massenger FB.

" Ini mau minta tolong bisa minta tolong isikan pulsa telkomsel dulu nanti diganti lepas pulang dari acara ini kehabisan pulsa buat nilpun  rekan yang lain ini tidak bisa kemana - mana " ujar hacker.

Pelaku sementara masih aktif menggunakan akun tersebut hingga saat ini, dan besar harapan dapat diganjar hukuman sesuai Undang -undang yang berlaku.


(SPN).
TAG