Apel Sarana Informasi dan Pembagian Kerja


DRADIOQU.COM - Probolinggo (13/7) , Bagi umumnya kedinasan militer, apel perupakan suatu kewajiban. Itu pula yang dilakukan oleh personel Satgas TMMD ke 102/Probolinggo di Desa Wedusan. 

Penyelenggaraan dilaksanakan di Posko yang didirikan. Pengambil apel pagi adalah Perwira Piket saat ini yaitu Kapt Arm Hendarto.

Mungkin seakan menjadi rutinitas bagi masyarakat awam. Padahal lebih dari itu, apel pagi sebagai bentuk kesiapan personel. "Dengan mengetahui kondisi personel atas kebugarannya maka kita bisa maksimalkan kegiatan", ucap Kapt Arh Hendarto. Selain dari itu, apel pagi sebagai sarana informasi dan pengaturan pembagian kerja. Mereka dibagi dalam kelompok-kelompok menurut pekerjaan yang akan dikerjakan hari ini.

Itu juga berlaku dalam kelompok kecilnya sehingga pembagian tugas dari setiap prajurit dipahami apa yang harus dikerjakan. Selesai dalam bekerja maka dilakukan hal yang sama dengan melakukan pengecekan kesehatan setiap prajurit termasuk evaluasi hasil pekerjaan. Apakah sudah memenuhi target yang diharapkan atau tidak dan itu terselenggara disaat apel sore (thery)
TAG