BATI TUUD KORAMIL 0816/12 PRAMBON MELAKSANAKAN KEGIATAN RAPAT KOORDINASI TIM PORA 2018 TINGKAT KECAMATAN PRAMBON


DRADIOQU.COM – Bati Tuud Koramil 0816/12 Prambon Pelda Supriono mewakili Danramil 0816/12 Prambon bersama-sama dengan Bpk. Stevi beserta 5 orang anggota pdari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya, Bpk. Achmad Nasuk Santosa Kepala Bakesbangpol Kab.  Sidoarjo,  Ibu Ainun Amalia, S. Sos Camat Prambon, Aiptu Askud anggota Polsek Prambon, Bpk. Nur Kasatpol PP Kec. Prambon pada hari Rabu tanggal 04 Juli 2018 melaksanakan kegiatan "Rapat Koordinasi Tim Pora 2018 tingkat Kec. Prambon" dalam rangka membahas rencana pelaksanan "Kegiatan Operasi Bersama Tim Pengawasan Orang Asing" di Kantor Kec. Prambon Jalan Raya Prambon no. 120 Kec. Prambon.

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Undangan dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya nomor : W.1.IMI.IMI01-GR.04.02-2873 tanggal 29 Juni 2018. 
Pada kesempatan pertama, Bpk.  Stevi Petugas dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya menyampaikan tentang maksud dan tujuan dari kegiatan "Tim Pora" ini yaitu  : 

    1. Untuk mengawasi/mengetahui/atau apabila diperlukan bisa memeriksa status/legalitas maupun maksud dan tujuan Warga Negara Asing (WNA) yang berada di wil. Kec. Prambon.

    2. Sasaran kegiatan Operasi Bersama Pengawasan Orang Asing (Pora) tingkat Kec. Prambon adalah PG. Watoetoelis, PT. waskita Karya dan PT. Pakerin.

    3. Juga disampaikan informasi tentang adanya 3 (tiga) Warga Negara Asing (WNA)  yang terpantau oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya di wilayah Kec. Prambon.

Selanjutnya ibu Camat Prambon dan Bati Tuud Koramil 0816/12 Prambon menyampaikan bahwa :

    1. Perusahaan PG. Watoetoelis dan PT. Waskita Karya adalah perusahaan BUMN memang benar berada di wilayah Kec. Prambon sedangkan PT. Pakerin tidak berada di wilayah Kec. Prambon tetapi berada di wilayah Kec. Pungging Kab. Mojokerto.

    2. Mengenai seorang wanita warga Desa Gedangrowo Kec. Prambon yang tercatat menikah dengan Warga Negara Asing (WNA), ibu Camat menyampaikan bahwa keluarga tersebut tidak berdomisili di wilayah Kec. Prambon. 

    3. Sedangkan mengenai 2 (dua)  orang Warga Negara Asing (WNA) lainnya, Kecamatan Prambon belum memiliki data maupun informasi tentang Warga Negara Asing (WNA) tersebut, dan apabila ada informasi terbaru mengenai status dan keberadaan 3 (tiga) orang WNA yang telah disampaikan oleh pihak Imigrasi tersebut diatas, akan diberitahukan atau dilaporkan lebih lanjut.

Sebelum kegiatan tersebut diakhiri, Bati Tuud Koramil 0816/12 Prambon menyampaikan kepada petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya dan segenap peserta kegiatan yang hadir bahwa Koramil 0816/12 Prambon mengucapkan terima kasih dan merasa terbantu dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut dan akan selalu siap membantu dan bekerjasama apabila kegiatan tersebut diselenggarakan lagi pada waktu dan kesempatan yang lain, karena "Kegiatan Timpora Tingkat Kec. Prambon" merupakan kegiatan bersama yang memerlukan kerjasama dan koordinasi yang baik antar Instansi yang memiliki keterkaitan dalam pelaksanaan tugas di bidang masing-masing.

Pada pukul 12.00 kegiatan tersebut dinyatakan selesai, berjalan dengan tertib, lancar dan aman dan diakhiri dengan ramah tamah( Zeey/Lyn).
TAG