Belajar Kimia Itu Gampang


DRADIOQU.COM - Siapa bilang belajar Kimia itu sulit? Bahkan sejak SMP pun belajar mata pelajaran Kimia dapat dilakukan sambil ketawa alias penuh kegembiraan. Kimia bukan momok untuk pelajar SMP bahkan siswa SMA sekalipun.

Coba ingat berapa unsur kimia yang bisa dihapal  oleh seorang siswa SMP melalui metode penemuan seorang Guru bernama Gautami Putri Saleh MPd dengan sistem menghapal  unsur kimia melalui  alat penemuannya Fun with 3D Periodic Table.

Per menit berapa unsur yang dihapal? Dilakukan dengan sambil bermain gembira, mirip dengan menghapal bait lagu. Gampang kan?

" Tergantung kemampuan siswa dulu SMP Negeri 45 Cengkareng, Jakarta Barat siswanya bisa menghapal dalam jangka 10menit tapi kita sebelumnya mengajarkan dulu bagaimana aturan mainnya,"Jelas Gautami.

Maksudnya setiap siswa dijelaskan dalam waktu 10 menit dan setelah itu bisa diuji daya ingatnya."Dibanding dengan cara lain maka siswa didik saya akan jauh lebih hapal daripada siswa lain umumnya." kata Gautami.

Gautami adalah seorang guru SMP yang sudah cukup lama menduduki Golongan IV B dengan
 masa kerja nya 1990 dan peraih guru Terbaik ke-5 tingkat Jakarta Barat  Provinsi DKI Jakarta masih punya lagi temuan untuk belajar Kimia lebih gampang selain Fun With 3D Periodic Table yang telah terdaftar Hak Ciptanya  di Kementerian Hukum dan HAM sejak 2012 lalu. Nomor Pendaftaran 063646 tanggal 25Juni 2012.

Temuan kedua adalah alat untuk menghitung unsur kimia berada pada golongan berapa. Pada temuan kedua ini siswa akan dengan mudah mengetahui sesuatu unsur kimia itu berada pada Golongan berapa.

Ciptaannya ini tengah disempurnakan untuk segera didaftarkan kembali ke Kementerian Hukum dan HAM dalam waktu dekat.

Dalam temuan alat peraga belajar kimia itu gampang,  misalnya,  informasinya tentang zat Br,Bromin. Bagaimana cara melihat di Skema atom temuan Gautami?

Caranya, pakailah rumus 2n pangkat 2 dibuat untuk kulit pertama kali 1 =2 kulit kedua =8  dan kulit 3=18 kulit ke 4 sisanya 7 karena Bromin nomer atomnya 35 jadi terletak di gol 7 di lihat dari sisa atom terakhir dan periode 4 karena ada 4 kulit lingkaran.
[04:06, 7/13/2018] Zuta: DPW APIKI Yogyakarta  Mendukung Kelestarian Hutan Mangrove

TAG