Belgia akhirnya memastikan menempati peringkat ketiga Piala Dunia 2018

DRADIOQU.COM - Belgia akhirnya memastikan menempati peringkat ketiga Piala Dunia 2018. Pencapaian ini diraih setelah mengalahkan Inggris 2-0 dalam perebutan peringkat ketiga di Stadion Krestovsky, Sabtu (14/7) malam WIB.
Dua gol Belgia dicetak Thomas Menuer di menit 4 dan Eden Hazard di menit 82.
Kemenangan ini menjadi penawar luka buat Belgia setelah sebelumnya gagal ke final usai dikalahkan Prancis.
Buat Inggris, hasil ini membuat Inggris kembali harus menelan kekalahan dalam dua kali perebutan peringkat ketiga Piala Dunia. Sebelumnya mereka juga memperebutkan peringkat ketiga di Piala Dunia 1990, namun kalah 0-2 dari Italia.
Jalannya pertandingan

Meski tidak mendominasi penguasaan bola sepanjang 90 menit, namun Belgia tampil efektif dalam menyerang. Statistik menunjukkan Belgia hanya 42 persen mengusai bola dan melakukan delapan percobaan (empat diantaranya mengarah ke gawang Inggris).
Sedangkan yang unggul dalam penguasaan bola dan melakukan 13 kali tendangan (enam diantaranya mengarah ke gawang) gagal mencetak gol.
Belgia di pertandingan ini tampil dengan tim terbaiknya. Berbeda dengan Inggris yang melakukan lima pergantian dari tim yang dikalahkan Kroasia di semifinal.
Selebrasi pemain Belgia usai bek Belgia Thomas Meunier mencetak gol ke gawang Inggris.
Kemenangan ini juga sekaligus membuat Belgia menjadi tim paling produktif sepanjang Piala Dunia 2018 dengan mencetak 16 gol dan kemasukan 6 gol. 

TAG