Dinsos Lepas Anak Asuh Panti Kelas XII


Dradioqu.com - PSAA Putra Utama 3 melepas 35 anak asuh yang telah meluluskan pendidikan setingkat kelas XII dan telah menyelesaikan masa pembinaan dan pelayanan di PSAA Putra Utama 3.

Kegiatan yang di gelar di PSAA Putra Utama 3 Tebet pada Senin, 30 Juli itu dihadiri oleh seluruh karyawan dan seluruh anak asuh gabungan dari Tebet dan Ceger. Acara ini merupakan hajatan besar PSAA Putra Utama 3.

Kegiatan  pelepasan anak asuh kelas XII yang bertema “Akhir Cerita dan Awal Realita.” Ini merupakan kegiatan yang di selenggarakan oleh Organisasi Citra Intra Panti (OCIP) dan Organisasi Panti Sosial (OPS) yang merupakan wadah organisasi anak asuh intrapanti. Dimana anak asuh yang merupakan pengurus OCIP dan OPS dari Tebet dan Ceger mereka menyiapkan keluruh acara yang dipersembahkan bagi kakak-kakaknya yang akan lulus dari panti. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan atas partisipasi dari anak asuh sendiri.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan penampilan dan persembahan unjuk diri yang dimiliki anak asuh, yaitu tari-tarian berupa tari Saman, Tari Genjring, Paduan Suara, Kesenian Angklung, Band dan Tari Persembahan dari Kelas XII, Modern Dance dan Pencak Silat, yang seluruhnya merupakan ajang pentas seni dari anak asuh selama pembinaan di Panti.

Kegiatan ini sebagai sarana untuk menyalurkan bakat dan minat dan sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi dan kemampuan yang dimiliki oleh anak asuh.
Pada kesempatan ini turut hadir Bapak Kepala Dinas Sosial untuk melepas anak asuh siswa Kelas XII.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah berpesan kepada anak asuh untuk tidak meninggalkan sholat lima waktu, menjadi orang yang bermanfaat, menjalin silaturahmi dan sholat subuh berjamaah di Masjid.

Ia pun mengimbau kapada seluruh orang tua atau wali asuh untuk selalu membangunkan anak-anak pada pagi hari untuk menjalankan sholat subuh berjamah sehingga tujuan untuk mendapat ridhoNya akan terwujud.

Sementara Kepala PSAA Putra Utama 3, Ucu Rahayu pada kesempatan ini juga menyampaikan pesan yang sama kepada anak asuh  untuk selalu menjaga sholat lima waktu, menjadi orang yang bermanfaat sekecil apapun.

Pada akhirnya kegiatan ini, merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan menjadi budaya PSAA Putra Utama 3 yang perlu diteruskan setiap tahunnya dan merupakan ajang apresiasi bagi anak asuh tidak hanya sekedar pelepasan bagi siswa kelas XII. PSAA Putra Utama 3 selalu mendorong anak asuh untuk dapat mandiri, berprestasi dan berakhlak mulia.

TAG