KEBERSAMAAN SATGAS TMMD KE-102 DENGAN WARGA REHAB 8 RUMAH TIDAK LAYAH HUNI DI GRESIK.


DRADIOQU.COM  - Hari Kelima Satgas TMMD Ke-102 Kodim 0817/Gresik bersama warga masyarakat merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga di Desa Ngampel, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik.

Adapun 8 sasaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga Desa Ngampel yang sedang dalam pengerjaan rehab pembangunan diantaranya : Rumah Ibu Kasti (42) Dusun Karangpilang, Rumah Waliasi (77) Dusun Karangpilang, Rumah Ibu Pai (56) Dusun Karangpilang, Rumah Ibu Munti (66) Dusun Karangpilang, Rumah Bp. Warto (71) Dusun Kedondong, Rumah Bp. Suparman (55) Dusun Kedondong, Rumah Bp. Kasianto (34) Dusun Kedondong dan Rumah Bp. Akus (42) Dusun Kedondong Desa Ngampel Kec. Balongpanggang Kab. Gresik.

Pada kesempatan tersebut saat ditemui oleh Satgas Penerangan di salah satu lokasi sasaran, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf. Karmu mengatakan, " Sebagai bukti kesungguhan Kemanunggalan TNI bersama rakyat, Masyarakat Desa Ngampel sangat antusias bersama-sama Satgas TMMD Ke-102 membangun dan merehab Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 8 (Delapan) sasaran sekaligus masyarakat mendukung penuh kegiatan TMMD untuk membangun Desanya lebih baik yang sedang berlangsung sampai sekarang, tanpa ada paksaan dengan kesadaran masing-masing beberapa warga langsung menuju lokasi sasaran bedah rumah RTLH sekarang ini ".

“Kita harus memanfaatkan waktu yang ada agar hasilnya dapat maksimal, karena waktunya terbatas dan masih ada sasaran lainnya yang harus segera diselesaikan, agar bisa berjalan lancar dan sukses dengan tempo waktu yang sudah ditentukan,” tegas Kapten Karmu.

Di kesempatan yang sama Bp. Lasiman salah satu Warga yang ikut membantu bergotong-royong turut mengatakan, ” Masyarakat Ngampel sudah biasa bergotong-royong dan bersama-sama memberikan nuansa yang terbaik dalam membenahi lingkungan Dusun bahkan Desanya, hal ini terlihat seperti salah satu warga mendirikan pondasi rumah baru, kita sebagai tetangga kampung apabila mengetahuinya otomatis langsung kita bantu tanpa disuruh.” 

Saya sebagai masyarakat Ngampel sangat senang Bapak TNI terjun langsung bersama kami ikut bergotong-royong dalam suasana seperti saat ini membangun Rumah Baru untuk warga yang rumahnya tidak layak huni, bahkan dengan berjibaku dengan Bapak-bapak TNI dalam membangun kembali rumah ini seperti ada semangat tersendiri dan kekuatan yang luar biasa ketika bahu-membahu bekerja bersama TNI ", pungkas Lasiman. (Satgaspen 0817/ZnSyTgRdTbMf).
TAG