Kecelakan beruntun melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur alternatif Ciawi-Sukabumi

DRADIOQU.COM - Kecelakan beruntun melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur alternatif Ciawi-Sukabumi, tepatnya di Jalan Alternatif Pancawati, Kampung Ciherang, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Satu pengendara motor dilaporkan tewas dan tiga pejalan kaki mengalami luka.
Kasatlantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama menuturkan, kecelakan terjadi Sabtu (28/7), sekitar pukul 13.00 WIB. Adapun kecelakaan melibatkan truk Mitsubishi Colt F 8497 KL, Mitsubshi Colt B 9455 EJ, dan tiga sepeda motor.
Hasby saat dikonfrimasi menceritakan, kecelakaan berawal truk F 8497 KL yang dikemudikan Jaelani (42) bergerak dari arah Ciawi menuju Sukabumi melintasi jalur alternatif Pancawati menuju Cikereteg.
Setiba di lokasi, jalur agak menikung ke kanan dan menurun dan diduga rem F 8497 KL mengalami gagal berfungsi dan menabrak truk B 9455 EJ yang bergerak searah. Usai menabrak, truk yang dikemudikan Jaelani terus bergerak ke kanan dan menyerempet tiga anak yang di berjalan kaki.
Kemudian, lanjut Hasby, truk yang mengalami rem blong tersebut menabrak dua sepeda motor yang berada di bengkel, kemudian kembali menabrak sepeda motor yang bergerak berlawanan arah.
"Truk yang dikemudikan Jaelani baru terhenti setelah menabrak sebuah warung dan pagar rumah warga," kata Hasby, Sabtu (28/7).
Dalam kecelakaan itu, satu pengendara motor Ahmad Fajar (17) warga Cimande meninggal dunia setelah mendapat perawatan di RSUD Ciawi. Sedangkan tiga pejalan kaki yakni, Siti Khoirunisa (3), Nabila Husna (5), dan Resti (7) warga setempat dalam keadaan luka dan dirawat di rumah sakit.
Menurut Hasby, saat ini lokasi sudah steril dari kendaraan yang mengalami kecelakaan. Jalan sudah bisa dilintasi. Lima orang termasuk sopir truk Jaelani tengah menjalani pemeriksaan di unit laka polres.
"Penyebab kecelakaan diduga truk yang dikendarai Jaelani mengalami rem blong sehingga kecelakaan tidak bisa dihindari," tambah Hasby.

TAG