Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyatakan, mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad layak maju

DRADIOQU.COM  - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyatakan, mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad layak maju sebagai cawapres dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
Hal itu disampaikan Surya Paloh usai menerima kunjungan Abraham di kantor DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (10/7).
Dia mengatakan kedatangan Abraham ibarat kunjungan adik kepada kakaknya.
"Abraham itu adik yang berkunjung ke kakak,” ucap Surya Paloh.
Dia menilai Abraham merupakan figur muda yang energik, serta layak diberi kesempatan untuk menyalurkan energinya, sehingga tak ada salahnya Abraham dinominasikan sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Jokowi di pilpres 2019.
"Kalau memang saya rasa dia tepat, bisa saja saya ajukan kepada Jokowi, enggak ada salahnya. Tapi itu kan haknya Jokowi, saya yakin beliau sudah punya cawapresnya," kata dia.
Apalagi, kata Surya Paloh, nama Abraham juga sempat muncul sebagai salah satu kandidat cawapres Jokowi pada pilpres 2014, kendati saat itu Jusuf Kalla yang akhirnya digandeng.
"Kan bukan baru kali ini, mengingat pada Pilpres yang lalu Abraham juga salah satu yang ternominasi sebagai kandidat cawapres Jokowi. Walaupun, akhirnya bapak Jusuf Kalla yang mendampingi beliau," kata Surya Paloh.
TAG