Penggelapan Mobil Rental Di Jabotabek Terjadi Lagi

Dradioqu.com - Sebanyak 9 Orang korban penggelapan atau penipuan yang dilakukan inisial BMK , mendatangi Polda Metro Jaya untuk memastikan laporan yang mereka buat beberapa saat yang lalu bagaimana tindak lanjut perkembangan penggelapan yang dilakukan inisial BMK . Selain itu juga BMK ini mengaku seorang wartawan diketahui team diva media saat melihat Foto KTP yang tunjukan dari salah satu korban mengenai status pekerjaan yang dimilikinya. 


Hingga saat ini sejumlah korban telah membuat LP ( Laporan Pengaduan ) terhadap inisial BMK, pelaporan itu tersebar di lima wilayah Jakarta dan Bogor. 

Nilai Kerugian Mulai 229 Juta hingga 600 juta perorang , salah satu korban atas nama 
Thomas H torong menyampaikan kronologisnya kepada sejumlah media dimana 
"Waktu saya supir Grab mobil dan ngobrol di kedai kopi,terjadilah obrolan bahwa ada orang rental kodamar yang mampu menyalurkan sewa mobil ke perusahaan-perusahaan yang berada di daerah purwakarta."

Seperti biasa kami sesama supir Grab ngumpul makan siang di belakang mesjid besar kodamar, bertemu saudara ( BMK ) Di situ dia membayari makan kami bertiga. Setelah itu dia menjelaskan bahwa rentalnya mempunyai kontrak dengan perusahaan yang mana dia harus memenuhi kuota kendaraan roda empat.

Pada tanggal  29 Agustus 2017 harinya saya mengantar mobil ke rumahnya sesuai alamat yang dia berikan yaitu di jalan Tangguh IV no.9 RT 011/002 Kel. Kelapa gading barat, Kec.Kelapa gading, Jakarta utara.

Maka di buatlah perjanjian kontrak sewa-menyewa 1 unit Mobil daihatzu Xenia Nopol. B.1908 UIB milik saya dengan perjanjian di sewa selama 3 bulan dengan biaya sewa Rp.4.000.000,- setiap bulannya, kemudian selama sewa pembayaran lancar selama 3 bulan. Maka saudara boby menelpon saya bahwa “ selamat pak, mobil anda saya perpanjang 3 bulan kedepannya”, Sehingga saya percaya memang benar Rental nya bukan Kacangan (abal-Abal).

Kemudian Pada tanggal 26 Nopember 2017, pelaku yaitu boby kembali menyewa 1 unit mobil Suzuki Ertiga  Nopol. B2940 UFB dengan perjanjian di sewa selama 3 bulan dengan biaya sewa Rp.5.000.000,- setiap bulannya, Akan tetapi hingga batas waktu sewa berakhir sampai saat ini pelaku boby tidak mengembalikan mobil saya dan pelaku boby sudah tidak dapat lagi dihubungi sampai sekarang.

Saya mencoba melacak mobil ke Purwakarta, pencarian di area Plered purwakarta tidak dapat hasil (Nihil) yang didapat saya cape badan dan lelah. Akhirnya saya lapor ke kepolisian Resort Metropolitan Jakarta Utara pada tanggal 6 mei 2018 jam 19.30 Wib melaporkan tentang penggelapan Mobil oleh saudara B.

Tolong Dibantu apakah pelaku B ini dapat di tangkap sesuai Hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia dan mengembalikan Mobil saya.Orang seperti boby ini sudah merugikan saya baik Moril dan material.

Berikut beberapa Keterangan Korban yang berhasil Dihimpun Redaksi . 


TAG