Prancis menerima sembilan tembakan dari lawannya

DRADIOQU.COM - Pelatih Prancis Didier Deschamps memuji pemainnya setelah mereka berjuang untuk meraih kemenangan 1-0 atas Belgia guna memastikan tempat di final Piala Dunia.
Sundulan Samuel Umtiti di menit ke-51 cukup untuk mendorong Les Bleus ke penampilan ketiga terakhir mereka di final sejak 1998. 
Pada laga sengit ini, Prancis menerima sembilan tembakan dari lawannya itu, namun kiper Hugo Lloris mampu menjaga gawangnya tidak kebobolan. Pujian khusus diberikan Deschamps pada penampilan lini belakangnya. 
"Itu luar biasa," kata pria berusia 49 tahun itu kepada wartawan usai pertandingan.
"Saya sangat senang untuk pemain saya, kami menunjukkan karakter dan mentalitas yang tepat, itu sangat sulit bagi kami malam ini. Kami bekerja keras dalam bertahan.
"Kami harus memanfaatkan sedikit lebih banyak serangan balik, tetapi selamat kepada para pemain dan staf saya. Saya merasa sangat bangga dengan tim saya."
Deschamps kini selangkah lagi bergabung dengan Franz Beckenbauer dari Jerman dan Mario Zagallo dari Brasil sebagai satu-satunya orang yang memenangkan Piala Dunia sebagai pemain maupun pelatih.

TAG