Rocker Balik Kampung Unsur budaya Sunda menjadi tema yang diangkat dalam film ini

DRADIOQU.COM - Setelah memproduksi film dengan latar belakang sejarah, Guru Bangsa Tjokroaminoto di tahun 2015, MSH Film merilis film terbarunya yang berlatar belakang budaya, Rocker Balik Kampung. Unsur budaya Sunda menjadi tema yang diangkat dalam film ini.
Produser film Rocker Balik Kampung, Nayaka Untara, mengatakan, film ini memiliki tiga unsur yang membuat pihaknya tertarik untuk bergabung. Ketiga unsur tersebut yaitu, musik, sejarah, dan humanis.
"Saya tertarik, dan kita dari MSH juga tertarik. Seperti yang tadi kita lihat dalam behind the scene, film ini sangat fokus pada tiga elemen, yaitu tentang musik, nilai-nilai sejarah, dan humanis. Jadi, tiga unsur itu ada dalam cerita Rocker Balik Kampung," kata Nayaka saat konferensi pers di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, (5/7).
Nayaka menambahkan, melalui film ini pihaknya ingin mengangkat kembali musik rock di Indonesia dan mengingatkan masyarakat tentang budaya asli Indonesia. "Alur film ini dibuat dengan cerita yang ringan dan sederhana agar mudah diterima olehmasyarakat luas," tambahnya.
Sementara itu, sutradara Uli Rahman mengaku proses penggarapan film ini cukup panjang. Pasalnya, film ini telah direncanakan oleh pihaknya sejak tahun 2009. Namun, baru terealisasi di tahun 2016 dan terlaksana di tahun 2018.
"Awalnya memang dari tahun 2009. Saya sudah punya cerita awal, lalu ketemu dengan mas Naya tahun 2016. Dari situ kita mulai berjibaku. Lalu, kejadianlah di tahun ini," kata Uli.
Film Rocker Balik Kampung sendiri dibintangi oleh Winky Wiryawan, Bisma Karisma, Maryam Supraba, Iang Darmawan, dan masih banyak lagi. Film ini juga memperkenalkan aktris pendatang baru, Cleita Ariella.

TAG