Tim Pengawasan dan Evaluasi (WASEV) berkunjung ke wilayah TMMD ke-101 Kodim 0816/Sidoarjo

DRADIOQU.COM - Tim Pengawasan dan Evaluasi (WASEV) berkunjung ke wilayah TMMD ke-101 Kodim 0816/Sidoarjo di Desa Penatar Sewu, Jumat  (29/6).

Kunjungan ini bertujuan untuk mengawasi dan mengevaluasi kegiatan TMMD ke 101 sedang berlangsung pada saat ini. Sebelum peninjauan ke lokasi, rombongan dari Tim Wasev ini dijamu oleh Dandim 0816/Sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo beserta Forkopimda Sidoarjo yang bertempat di Balai Desa Penatar Sewu Kec. Tanggulangin Sidoarjo.

Dandim 0816/Sidoarjo, Letkol Inf Fadli Mulyono, S.I.P pada kesempatan itu memaparkan tentang kegiatan pada TMMD di Desa Penatar Sewu ini.

” Kegiatan fisik diantaranya, peningkatan jalan penghubung antar desa, pembuatan saluran irigasi, RTLH,  Perbaikan bangunan sekolah,pemasangan gorong-gorong, dan pemeliharaan dan perawatan fasilitas-fasilitas lainnya “, ujarnya.

” Sedangkan non fisik yaitu, pelatihan kewirausahaan dan fasilitas kemitraan UNKM, penyuluhan dan pembinaan budidaya perikanan serta pemanfaatan lahan pekarangan pembinaan pustaka nagari, pemberian makanan tambahan bergizi bagi lansia dan keluarga miskin, desiminasi informasi dan sosialisasi pembinaan kelompok informasi masyarakat”, tambah Dansatgas TMMD ke 101.

”Serta pelayanan keliling perizinan dan non perizinan,  penyuluhan maksiat dan narkoba, sosialisasi wawasan kebangsaan, pembinaan Program KKBPK, dan pelayanan KB, pembinaan kesenian dan pergelaran, serta sosialisasi dan penyuluhan bela negara, peredaran miras dan narkoba”, sambungnya.

Dandim 0816/Sidoarjo, Letkol Inf Fadli Mulyono, S.I.P sebagai Penanggung jawab TMMD ke 101 di Desa Penatar Sewu Kec. Tanggulangin ini.

” Kedatangan saya dan rombongan ke Desa Penatar Sewu ini adalah untuk melihat langsung dari kegiatan fisik dan non fisik yang telah dilaksanakan”, lanjutnya.

” Dengan kegiatan fisik ini, masyarakat yang biasanya terlisolir, sekarang sudah ada jalan penghubung yang membuat jarak di antara nagari lebih dekat, sedangkan dari kegiatan non fisik, bagaimana nantinya perubahan masyarakat setelah TMMD ini selesai, bagaimana kepedulian masyarakat terhadap bela negara, wawasan kebangsaan serta pengetahuan masyarakat tentang dampak dari narkoba”, harapnya.

” Dengan TMMD ini, masyarakat betul-betul merasakan dampak dari kegiatan TMMD ini hendaknya, masyarakat akan merasa aman, nyaman dan tentram, dengan demikian Pemerintah Daerah, TNI dan Polri baru bisa dikatakan berhasil dalam bekerja”, tuturnya.

Di akhir sambutan, Aster Kasdam V/Brw juga berpesan kepada anggota Kodim 0816/Sidoarjo, untuk kegiatan TMMD tahun depan, agar dimulai mencari lokasi kegiatan dari sekarang. ” Kalau dapat memang lokasi yang sangat membutuhkan yang dilihat dari semua aspek”, tuturnya.

Di sela-sela rangkaian acara, Tim Wasev juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat setempat. Setelah itu,  Rombongan Tim Wasev meninjau langsung ke sasaran TMMD. (Lyn)
TAG