Timnas Brasil berhasil menang dengan skor 2-0 atas Meksiko

DRADIOQU.COM - Timnas Brasil berhasil menang dengan skor 2-0 atas Meksiko pada laga 16 Besar Piala Dunia 2018, Senin (2/7). Kemenangan Tim Samba membuat mereka melaju ke babak 8 Besar Piala Dunia 2018.
Kendati statistik penguasaan bola 50:50, Brasil mendominasi pertandingan dengan menciptakan lebih dari 20 peluang ke gawang Meksiko.
Jika bukan permainan gemilang dari kiper Meksiko Ochoa, El Tri sebenarnya bisa kebobolan banyak gol pada pertandingan ini.
Setelah bermain tanpa gol pada 45 menit pertama, pertahanan El Sombrero akhirnya jebol pada babak kedua.
Brasil akhirnya berhasil menjebol gawang Meksiko lewat Neymar pada menit ke-50. Diawali aksi dari Willian di sayap kiri, umpan dari Willian dengan mudah dimanfaatkan Neymar dari jarak dekat dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Brasil. Gol tersebut menjadi gol kedua bagi Neymar di Piala Dunia 2018 ini.
Brasil akhirnya berhasil menjebol gawang Meksiko lewat Neymar pada menit ke-50. Diawali aksi dari Willian di sayap kiri, umpan dari Willian dengan mudah dimanfaatkan Neymar dari jarak dekat dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Brasil.
Tembakan keras Paulinho dari dalam kotak penalti pada menit ke-59 masih mampu ditepis Ochoa.
Pada menit ke-61, tembakan dari Vela masih bisa ditepis Allison.
Menit ke-63 kembali Ochoa menjadi pahlawan Meksiko setelah menepis tembakan keras Willian.
Memasuki 10 menit terakhir, Meksiko mengurung lini pertahanan Brasil.
Brasil berhasil menggandakan keunggulan mereka setelah Firmino berhasil memanfaatkan umpan Neymar pada menit ke-88. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Brasil.
Hingga peluit panjang ditiupkan, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Brasil. Hasil ini membuat Tim Samba melaju ke 8 Besar dan akan bertemu pemenang laga Belgia melawan Jepang.
B
TAG