Timnas Thailand menang telak atas lawannya timnas Singapura dengan skor 6-0

DRADIOQU.COM - Timnas Thailand menang telak atas lawannya timnas Singapura dengan skor 6-0 pada laga lanjutan turnamen AFC U19 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, Kamis (5/7).
Gol kemenangan itu diciptakan oleh Pithak Phapirom menit ke-5, Matee Sarakum menit ke-27 dan 47, Sittichock Paso menit ke-35, Suphanat Mueantha menit ke-72, serta Korawich Tasa di menit ke-78.
Pada babak pertama, Tim Thailand langsung menyerang jantung pertahanan Singapura dan berhasil menciptakan gol di menit ke-5 oleh Pithak Phapirom usai mendapatkan umpan silang dari Nakin Wisetchat.
Sesaat setelah itu, tepatnya di menit ke-27 pemain tengah Thailand Matee Sarakun berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk kemenangan tim Thailand.
Unggul dua gol, tim Thailand tak menyurutkan serangannya, bahkan sebaliknya semakin meningkatkan serangan. Kapten tim Thailand, Sittichock Paso berhasil memungkasi permainan babak pertama dengan menambah gol menjadi 3-0 pada menit ke-35. Hingga turun minum skor tetap 3-0.
Memasuki babak kedua, serangan demi serangan yang di bangun oleh tim Thailand merepotkan para pemain Singapura dan mampu menambah golnya pada menit ke-47 yang dilesakkan Matee Sarakum.
Tim Thailand terus menguasai pertandingan, dengan memanfaatkan lebar lapangan tim Thailand terus menekan pertahanan tim Singapura.
Di menit ke-72 Suphanat Mueantha menciptakan gol ke-5 bagi timnya dan Korawich Tasa kembali menambah pundi-pundi gol negeri Gajah Putih itu pada menit ke-78. Skor tetap bertahan 6-0 hingga akhir pertandingan.
Jetiniphat Ratchart, assisten pelatih Thailand mengaku cukup puas dengan permainan kali ini. "Kami akan terus bermain dengan maksimal pada setiap pertandingannya," ujarnya.

TAG