Xiaomi semakin diperhitungkan sebagai satu perusahaan teknologi terbesar di dunia

DRADIOQU.COM - Xiaomi semakin diperhitungkan sebagai satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, di mana smartphone menjadi salah satu bisnis utamanya. Saat umur perusahaan baru menginjak tujuh tahun, Xiaomi telah mencatatkan beberapa pencapaian besar melewati perusahaan teknologi lainnya. Pada bulan Oktober 2017, Xiaomi bahkan telah berhasil melampaui target pendapatan sebesar RMB 100 miliar (sekitar Rp 215 miliar).
"Untuk mencapai nilai ini, Xiaomi hanya membutuhkan waktu tujuh tahun," kata Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi di acara media gathering yang digelar di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (11/7).
Capaian Xiaomi tersebut juga telah berhasil melampaui perusahaan teknologi besar lainnya, seperti Google yang membutuhkan waktu sembilan tahun untuk mencapai nilai tersebut, Facebook 12 tahun, atau Apple yang harus melewati hingga 20 tahun.
Terkait bisnis smartphone-nya, Steven mengatakan hingga kuartal pertama 2018, Xiaomi telah berhasil menduduki peringkat empat di pasar global dengan market share 8,4 persen. Posisinya berada di bawah Samsung, Apple, dan Huawei.
"Pertumbuhan Xiaomi di industri smartphone juga paling cerpat. Di kuartal pertama 2017 pangsa pasar Xiaomi baru 4,3 persen, sementara di kuartal pertama 2018 ini sudah 8,4 persen," tutur Steven.

TAG