Pupuk Kedekatan Emosional Dengan Masyarakat Satgas TMMD 102 Kep. Selayar, Putar Film di Kampung Dodaiyah

Dradioqu.com - Nonton bareng film perjuangan digelar dua kali berturut-turut di Kampung Dodaiyah, Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu dalam rangka untuk memupuk kedekatan emosional dengan warga masyarakat di lokasi TMMD 102 Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Kegiatan nonton bareng pertama digelar pada hari Sabtu, (04/08) malam oleh tim satgas TMMD 102 Kepulauan Selayar, bekerjasama dengan anggota Penerangan Kodim 1415/Selayar. Acara nonton bareng diawali dengan pemutaran film “Badik Titipan Ayah”, sebuah film, asal Tanah Bulukumba yang menceritakan tentang adat-istiadat Silariang dan siri yang merupakan salah satu bentuk pantangan bagi warga dan keluarga masyarakat Kabupaten Bulukumba.

Usai melakukan pemutaran film Badik Titipan Ayah, acara nonton bareng dilanjutkan dengan pemutaran film Janur Kuning dan Pemberontakan G30/SPKI yang bertujuan untuk membangkitkan nilai-nilai kejuangan dan patriotisme di tengah-tengah generasi muda bangsa, dan masyarakat pada umumnya.

Pemutaran film, kembali dilakukan pada hari Minggu, (06/08) siang di salah satu lokasi pengolahan kopra yang berada di wilayah Kampung Dodaiyah, Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu.

Acara nonton bareng tersebut dihadiri Kepala Dusun Dodaiyah, Muh. Amir, Imam Masjid Nurul Yaqin, Dodaiyah, Supridin, bersama puluhan warga masyarakat setempat.

Giat pemutaran film juga turut dihadiri oleh sejumlah personil satgas TMMD gabungan dari satuan Korem 141/Toddopuli, Serda Nasroni, dan anggota Yon Zipur 8/SMG, Pratu Rianto yang membaur bersama anggota Kodim 1415/Selayar. (fadly syarif)

TAG