RATUSAN BURUH KELUHKAN PERMASALAHAN DIMASYARAKAT

Dradioqu.com - Ratusan buruh  KSPI ( Konfedarasi  Serikat Pekerja Indonesia) yang melakukan perpanjangan waktu dengan berjalan kaki, yang dilakukan sejak Minggu (05/08/2018) yang dimulai dari Surabaya — Jakarta. telah tiba di Bandung dan Cimahi, Jawa Barat. Rabu (08/08/2018).
Buruh  di Banten juga turut ikut serta dalam melakukan longmarch (perjalanan jauh) dengan berjalan kaki dari Cilegon menuju Jakarta. Selain buruh, peserta yang turut ikut dalam kegiatan ini yaitu masyarakat yang dengan antusias warga yang hadir dengan tujuan mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden periode 2019.

Menurut Menurut Iqbal Said sebagai Presiden KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia),  warga dan para buruh juga meminta serta menyampaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat untuk menurunkan  harga sembako dan listrik, tolak TKA buruh kasa China, dan sehat adalah hak rakyat. Oleh karena itu, buruh mendesak Peraturan Direksi BPJS Kesehatan yang tidak lagi menanggung operasi katarak, persalinan normal dan rehabiliasi media harus dicabut dalam 2 x 7 hari.

Selain itu, buruh juga menlak upah murah yang memiskinkan kaum buruh dan rakyat kecil sehingga daya beli menurun, cabut PP 78/2015; lindungi kesejahteraan dan pengakuan pengemudi ojek online; angkat guru dan tenaga honorer menjadi PNS; hapus pemagangan dan outsourcing, serta berikan jaminan pensiun wajib buat buruh yang nilainya sama dengan PNS.
Editor Azizah
TAG