Sisi Lain dari Hiburan Warga Wedusan

Dradio qu.com -  Seluruh warga desa Wedusan semua tertumpuk di Lapangan Dusun Guding, Perwira Pengawas Satgas TMMD ke 102 di Desa Wedusan menjalankan tugas dan kewajiban tidak bisa ditinggalkan. Berkeliling melihat pekerjaan dan mengelilingi kampung untuk melihat situasi wilayah. Saat ini praktis perhatian pada sisi keamanan.

Adalah Kapten Inf Toni Wuryanto berpatroli melihat sisi luar kampung termasuk titik-titik tempat yang berpotensi menjadi titik kerawanan. Namun, disela waktunya melihat kondisi, nyatanya ada juga di kantor desa didapati lima orang perangkatnya tidak turut bergabung di lapangan mencari hiburan bersama warga. Namun, bukan karena ketidakinginan bersama ditengah warga namun ada yang khusus berdinas rutin sebagai piket mengingat ini hari Sabtu dan sebagian lagi adalah tenaga pendukung bila dalam permainan warga dibutuhkan atau untuk memenuhi keperluan.

Bagi Kapten Inf Toni kesempatan ini digunakan untuk mengenal lebih dalam tentang administrasi desa serta informasi lainnya yang menjadi ciri dan karakteristik desa ini. "Dari perangkatnya tadi, Kepala Desa untuk mendukung kesehatan ibu yang akan melahirkan disiapkan kendaraan beserta supir yang siap mengantarkan 1 x 24 jam bila tidak tertangani disini dan dirujuk ke rumah sakit Kraksaan", sebagai penyambung informasi dari Kapten Inf Toni dalam kesehariannya adalah Danramil 0820-21/Maron. (anis)

TAG