Tim Wushu Indonesia sementara meraih 1 emas 1 perak dan 2 Perunggu

DRADIOQU,COM   - Tim Wushu Indonesia sementara meraih 1 emas 1 perak dan 2 Perunggu pada Kejuaraan Dunia Wushu antar Universitas FISU World University Wushu Championship yang berlangsung di Macau, Tiongkok.
Menurut Manajer Tim Dr.Heny Setyawati, satu medali emas Indonesia dipersembahkan Natalie Chriselda Tanasa yang turun di nomor Changquan putri. Natalie, Mahasiswi Universitas Surabaya Ubaya, mencapai nilai tertinggi di nomor Changquan putri dengan nilai 9,30. Medali perak diraih Lin yiping dari Taiwan 9, 24 dan Perunggu Cheah Aggie dari Malaysia, Nilai 9,20.
"Ini emas pertama dan mudah-mudahan besok ada tambahan emas lagi," kata Heny Setyawati Manajer Tim, kumpulan media kompilasi dihubungi Sabtu (4/8).
Sementara 1 perak dipersembahkan Kamilla Lituhayu dan 2 perunggu melalui Wiliam Ajinata dan Natalie Chriselda Natasa.
Kabid Binpres PB Wushu Indonesia, Herman Wijaya mengemukakan, atlet yang dikirim ke Kejuaraan Dunia antar Universitas ini merupakan hasil dari kejurnas wushu piala Raja di Yogyakarta Maret lalu.
"Mereka yang dikirim ini berstatus mahasiswa dan berstatus juara," kata Herman Wijaya.
Indonesia pada Kejuaraan Dunia Wushu antar Universitas; Kejuaraan FISU World University Wushu ini berkekuatan 7 atlet masing-masing 4 atlet taolu dan 3 atlet di Sanda.
Kejuaraan tersebut berlangsung hingga besok 5 Agustus. Sebanyak 25 negara ikut ambil bagian dalam kejuaraan tersebut. 



TAG